Hujan Deras Akibatkan Banjir dan Jalan Terputus di Butur

BURANGA – Masyarakat Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur) dibuat kewalahan akibat banjir yang melanda hingga merendam ratusan rumah warga, pada Jumat (22/6).

Bencana itu dipicu derasnya hujan yang turun selama kurang lebih sekitar 3 hari hingga membuat aliran air kali meluap. Sedangkan tinggi air mencapai pinggang orang dewasa.

Salah seorang warga yang sedang mengendarai kendaraan roda dua pun sempat terseret dibawa kerasnya arus air. Beruntung ia dan kendaraanya dapat diselamatkan.

Hasni Astuti, warga yang menjadi saksi bencana air bah itu menyebutkan, tidak ada korban jiwa yang di akibatkan. Hanya saja kata dia, beberapa rumah yang bertempat di pinggir kali nyaris terbawa arus dan jalur transportasi Labuan-Lakansai menjadi terputus.

“Akibatnya, aktivitas warga juga menjadi terhambat, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Asni melalui telepon genggamnya, pada Sabtu (23/6).

Bukan hanya itu, lanjut dia, banjir juga melanda di Desa Torombia Kecamatan Wakorumba Utara. Dua rumah warga ikut terseret arus air.

Dia berharap kepada pemerintah daerah segera memberikan perhatian khusus serta mencarikan solusi agar bencana itu dapat teratasi dan tidak terjadi lagi di kampung halamannya.

“Semoga pemerintah dapat mengatasi semua itu, apalagi jalur yang menghubungkan Labuan-Lakansai juga menjadi terputus,” harapnya.

Reporter : Erwinsyah SJ

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total