oleh

Abu Hasan: Saya Akan Bangun Butur Lebih Maju Kedepannya

Reporter: Ardiansyah / Editor: Kang Upi

BUTUR – Calon Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan menegaskan bahwa dirinya beniat melanjutkan kepemimpinannya dengan misi membangun daerah agar lebih maju kedepannya.

Menurutnya, pembangunan daerah melalui infrastruktur, sosial dan budaya, tidak dapat diselesaikan dalam lima tahun kepemimpinan periode pertamanya, maka itu dirinya akan melanjutkan diperiode kedua.

“Diperiode selanjutnya, visi dan misi saya akan dilanjutkan. Walaupun tidak sempurna, dalam 10 tahun akan nampak pembangunan sosial budayanya dan lebih jelas arahnya,” ungkap Abu Hasan, Senin 10 Agustus 2020.

Dirinya juga menuturkan, dalam duet bersama Ramadio selama 4 tahun kepemimpinan, dirinya sudah bekerja sesuai visi dan misi, dengan agenda yang fokus pada pembangunan.

“Secara konfrensif intergral dengan membangun infrastruktur fisik maupun non fisik, melalui organisasi perangkat daerah seperti dinas-dinas yang memiliki anggaran yang sudah ditetapkan seperti pekerjaan umum, pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

“Saya lakukan selama kurang waktu 5 tahun, ada 3 hal yakni membangun sistem pemerintahan dimana pemerintahan harus bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, ini sistem yang kita bangun,” lanjutnya.

Selain itu, kata Abu Hasan, dirinya juga membangun sistem yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan serta fokus pada pertanian yang terintegrasi pada perikanan dan perkebunan.

“Anggaran yang kita manfaatkan tidak terlalu besar tapi dampaknya bagi pertanian, perikanan dan perkebunan sudah sangat dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu dimasa kepemimpinannya, dirinya juga mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), baik aparatur pemerintah, maupun SDM dibidang pendidikan, salah satunya dengan pemberian bantuan pendidikan seperti bagi mahasiswa.

“Tentunya ini kita lakukan dalam rangka mendukung dan membangun Butur kedepannya. Karena membangun Butur itu tidak hanya satu sisi, dimana fisiknya dibangun, sosialnya dibangun,” tuturnya.

Terkini