oleh

Bupati Butur Buka PGRI Cup 2019

Reporter: Safrudin Darma
Editor: Kang Upi

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan membuka secara resmi turnamen sepak bola ‘PGRI Cup’ yang digelar dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74.

Turnamen ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Guru Nasional ke-26 Tingkat Kabupaten Butur tahun 2019, yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Wakorumba Utara, Senin (18/11/19).

Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan, PGRI Cup yang digelar ini merupakan yang ketiga kalinya, dengan tujuan memperingati hari PGRI dan mempererat silahtuhrahmi antar guru.

BACA JUGA:

“Dihari PGRI ini saya mengajak guru yang hadir di acara ini, untuk ciptakan murid yang unggul. Diera globalisai guru harus mampu menyesuaikan diri agar bisa berkualitas dan mampu bersaing dengan guru yang ada di daerah lainnya,” kata Abu Hasan.

Menurutnya, seorang guru itu harus bisa dicontoh siswa mulai dari kerapian, kelakuan dan prilakunya. Sebab, cerminan murid atau siswa itu terletak pada gurunya.

“Dengan PGRI Cup dapat menyaring bakat olahraga di dalam lingkup guru atau pendidik. Saya ingatkan kembali bahwa setiap olahraga itu, harus menjunjung sportifitas,” pungkasnya. (C)

Terkini