oleh

Bupati Butur Serahkan Bantuan BLT Dampak Covid-19 ke Warganya

Reporter : Safrudin Darma

BUTON UTARA – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Abu Hasan turun langsung memantau penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dampak pandemi Covid-19 untuk warga di Desa Waworapa Kecamatan Wakorumba Utara.

“Bukan hanya disini kami memberikan bantuan kepada warga lanjut usia dan penyandang disabilitas. Tapi seluruh desa dan kelurahan di Buton Utara,” kata Bupati Butur, Abu Hasan Sabtu 13 Juni 2020.

Ia berharap bantuan BLT tersebut dapat meringankan sedikit beban masyarakat ditengah wabah virus Corona. Ia pun mengapresiasi Pemerintah Desa Waworapa yang memberikan perlakuan merata terhadap warganya.

“Warga yang hadir menerima bantuan agar tidak berdesak-desakan. Sabar mengantri, kita ikuti petunjuk protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak dan menggunakan masker. Apalagi saat ini sudah ada yang positif satu orang,” imbaunya.

Selain BLT, Abu Hasan juga membagikan sembako ke warganya bersama para jajarannya.

Salah satu warga penerima bantuan, Sudarlin mengaku senang menerima bantuan dari Bupati Butur. Mewakili warga setempat, ia mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah masyarakat sudah menerima BLT tahap II. Ini sangat membantu kami apalagi ditambah bantuan sembako,” ujarnya.

Terkini