oleh

Bupati Ingatkan Pedagang di Butur Tidak Mainkan Harga Karena Pandemi Covid-19

Bupati Ingatkan Pedagang di Butur Tidak Mainkan Harga Karena Pandemi Covid-19

Reporter : Safrudin Darma

BUTON UTARA – Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengungkapkan dirinya mengingatkan para pedagang di daerah itu agar tidak memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk memainkan harga bahan pangan.

Abu Hasan mengatakan apabila pihaknya menemukan ada pedagang yang berani menaikkan harga pangan sesuai kehendaknya, pihaknya akan memberikan sanksi kepada pedagang tersebut.

“Jika ditemui ada permainan harga pasar terutama Pangan maka akan diberikan sangsi berupa pencabutan izin menjual dan sejenisnya sebab ini merupakan kepentingan orang banyak,” ucap Bupati Butur, Abu Hasan dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 26 Maret 2020.

Orang nomor satu di daerah eks Barata Kulisusu Kesultanan Buton ini mengaku pihaknya insten mengawasi kondisi pasar untuk memastikan tidak ada permainan harga pasar. Dalam mengawasi kestabilan harga pangan di Pasar, Abu Hasan tidak saja melibatkan pihak pemerintah daerah saja, melainkan turut melibatkan aparat penegak hukum seperti TNI/Polri.

Untuk menjamin ketersediaan bahan pangan di Butur selama pandemi virus Corona, Abu Hasan mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Bulog.

“Tadi saya memanggil kepala Bulog, stok kita aman dan masih ada untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Terkini