Dikenal Sederhana, Anggota DPRD Butur Ini Kaget Dibawakan Sayur, Buah dan Daging Untuk Syukuran

Reporter: Safrudin Darma

Editor: Kang Upi

BURANGA – Anggota DPRD Kabupaten Buton Utara, Abdul Mutalib Saleh merupakan figur yang mencolok. Bukan karena penampilannya yang nyentrik, tapi justru karena sikap dan kesederhanaanya.

Kesederhanaan itulah yang selama ini mencolok dari dirinya, sehingga konstituen di Dapil III Butur menjatuhkan harap pada dirinya untuk duduk di kursi wakil rakyat di DPRD Butur.

Bahkan, dengan kesuksesannya meraih kursi di DPRD Butur, itu segera menjadikannya lekat istilah wakil rakyat kecil. Ia sendiri mengaku merupakan mukjizat bisa lolos dari persaingan Pilcaleg 2019 lalu.

Sebab, pada Pilcaleg 2019 dirinya harus bersaing dengan puluhan Caleg lain dengan kekuatan finansial mumpuni. Itu tentu berbeda jauh dengan dirinya yang hanya mengandalkan sikap kesederhanaan dan niat tulus.

Namun semesta tetap berpihak padanya, terbukti Abdul Mutalib Saleh bisa lolos dan meraih satu kursi dan kini Ia pun bisa duduk di DPRD Butur, setelah resmi dilantik, Rabu (16/10/2019).

Ditemui MEDIAKENDARI.com, Abdul Mutalib Saleh mengaku bersyukur karena dukungan masyarakat yang mendukung dirinya tidak berhenti mengalir, bahkan hingga saat ini.

Hal itu salah satunya diwujudkan pendukungnya saat menggelar syukuran atas pelantikan dirinya, dimana para pendukungnya itu secara swadaya saling tanggung renteng untuk menggelar acara tersebut.

Fortune

BACA JUGA:

“Saya tidak tau tiba-tiba saja mereka datang ada yang membawa buah-buahan, sayur, daging dan ayam ke rumah saya, untuk makan bersama sebelum pelantikan dan sesudah pelantikan nanti kata mereka,” ungkap Abdul Mutalib.

Dalam syukuran tersebut hadir ratusan pendukung yang terdiri para sahabat, kerabat serta keluarga dan pendukung lainnya, yang dengan hidkmat berdoa atas dilantiknya Abdul Mutalib Saleh.

Bahkan Kediamannya di jalan Yos Sudarso, Ereke, dipadati para pendukung dari berbagai kalangan, tua dan muda serta masyarakat dari sejumlah wilayah lain yang turut hadir.

“Saya sangat terharu melihat teman-teman yang hadir dan datang berbondong-bondong baik anak muda dan para orang tua. InsyaAllah, saya akan memegang teguh amanah rakyat yang dititipkan dipundak saya,” tambahnya.

Untuk kesederhanaanya itu, dibenarkan salah seorang anggota Tim Pemenangan Abdul Mutalib Saleh, Kadayo. Menurutnya, Caleg junjungannya itu seharinya sederhana dan selalu ringan tangan untuk membantu sesama.

“Abdul Mutalib Saleh sosok kesederhanaan yang sangat luar biasa. Beliau berpenampilan seadanya dan tidak pernah malu akan kesederhanaan beliau,” kata Kadayo. (B)