oleh

Dinkes Butur Tanggap Persoalan Penanganan Covid-19

Dinkes Butur Tanggap Persoalan Penanganan Covid-19

Reporter : Safrudin Darma

BUTON UTARA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton Utara (Butur) memastikan pihaknya akan tanggap dan sigap baik informasi maupun dalam menangani persoalan Covid-19 di daerah itu.

Kepala Dinkes Butur, Kasrul mengatakan pihaknya selalu siap sedia memantau perkembangan infromasi wabah virus Corona. Ia juga mengungkapkan pihaknya rutin melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap warga yang baru masuk ke wilayah Butur.

Hal ini terlihat pada saat salah seorang yang dicurigai masyarakat terpapar virus Corona sempat viral karena diketahui baru saja pulang dari Korea Selatan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan tidak terdapat indikasi Virus Corona.

”Bukan hanya dia (orang yang diterpa isu virus Corona) yang kami periksa tetapi juga anak dan istrinya. Hanya untuk memastikan,” ungkap Kepala Dinkes Butur, Kasrul Kamis 12 Maret 2020.

Atas kejadian tersebut, dokter RSUD Butur, dr. Muh. Ali Badar menambahkan pihaknya mengimbau agar warga tidak perlu panik. Sebab, pihaknya sudah memastikan orang dimaksud telah diperiksa secara intentif. Bukan itu saja, dr. Ali Badar memebeberkan pihaknya telah melakukan pemantauan selama 14 hari sejak yang bersangkutan pulang dari luar negeri.

“Tidak ada gejala suspeck Corona, kami telah melakukan pemeriksaan. Persoalan dirinya dalam pemantauan, itu sudah menjadi SOP. Perlakuan klien terpantau ini nantinya akan sama dengan warga yang pulang dari Haji dan Umroh. Dinkes dan RSUD Butur selalu siap menerima laporan isu mengenai virus Corona agar langsung dilakukan pemeriksaan,” urainya.

Terkini