Dinyatakan Positif Covid-19, Warga Desa Wantulasi Dijemput Tim Medis

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Salah seorang warga Desa Wantulansi, Kecamatan Wakorumba Utara dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil laboratorium Rumah Sakit (RS).

Setelah dinyatakan positif, warga berinisial A tersebut dijemput Tim Medis bersama Camat Wakorumba Utara dan aparat Polsek Labuan, Rabu 10 Juni 2020.

Kepala Puskesmas Labuan, Zhamani menjelaskan, pasien positif covid-19 tersebut merupakan eks penumpang KM. Dororonda tujuan Bitung menuju Kota Baubau.

“Hasil rapid tes pertama non reaktif. Akan tetapi, gugus covid-19 Butur melakukan tes swab 2 minggu lalu. Dan hasilnya keluar tadi siang, positif mengedap penyakit Covid-19,” terang Zhamani.

Ia juga menjelaskan, untuk kondisinya saat ini, pasien dalam keadaan baik dan stabil. Dirinya juga meminta agar anggota keluarga pasien dan mereka yang telah bersentuhan agar melapor.

“Keluarga terdekat dan teman-teman yang sudah bersentuhan langsung dengan pasien kami sarankan agar melapor kepada kami, agar kami laporkan kepada gugus covid-19 Butur,” jelasnya.

Dijelaskannya juga, besok tim medis dari laboratorium Ereke akan datang untuk melakukan pemeriksaan anggota keluarga, kerabat dan teman yang sudah bersentuhan langsung dengan pasien positif tersebut.

“InsyaAllah, besok tim laboratorium Ereke akan datang kesini untuk melakukan pemeriksaan keluarga, kerabat dan sahabat yang sudah bersentuhan langsung dengan si A tadi,” pungkasnya./ B

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total