oleh

Empat Nama Berebut Pintu Demokrat di Pilkada Butur

Reporter : Safrudin Darma
Editor : La Ode Adnan Irham

BURANGA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi menutup penjaringan pendaftaran bakal calon (balon) pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Butur 2020 mendatang. Ada enam nama yang berebut pintu partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, dua diantaranya mendaftar untuk wakil.

Hingga ditutup, Senin (14/10/2019), empat nama itu yakni Muhammad, Abu Hasan, Muhammad Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad. Sementara dua nama untuk wakil yakni Muliadin Salenda dan Norbertus Simon.

BACA JUGA :

Sekretaris Tim Penjaringan Partai Demokrat Butur, Jumaddin Rajab ketika ditemui di sekretariat DPC Demokrat Butur, Selasa (15/10/2019) mengatakan, masa perbaikan berkas dimulai sejak penutupan hingga 21 Oktober 2019. Setelah semua berkas lengkap dan diperbaiki Demokrat akan mengumumkan balon yang memenuhi syarat admistrasi pada 21 hingga 23 Oktober 2019, untuk kemudian diteruskan ke DPD Demokrat Sultra.

“Jika ada kekurangan berkas balon yang sudah mendaftar maka pihak kami akan menghubungi guna melakukan perbaikan. Hari ini lagi tahap perbaikan berkasnya,” kata Jumaddin. (B)

Terkini