oleh

Ibu Rumah Tangga di Butur Ditemukan Tewas Gantung Diri

BURANGA – Wa Sari (43), warga asal Desa Lakansai, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur) ditemukan tewas gantung diri, pada Kamis (6/8) sekitar pukul 14:30 Wita.

Ibu rumah tangga yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu ditemukan tergantung pada dahan pohon jambu mete, di wilayah Desa Rombo.

Peristiwa itu pertama kali ditemukan oleh Disman (12), seorang pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Awalnya sekitar pukul 06:00 Wita, Disman pergi untuk mandi di sumur. Sedang asyik mandi, tidak sengaja ia lalu melihat sosok wanita dengan kondisi tergantung. Sontak Disman pun kaget dan melaporkan kepada warga sekitar atas penemuannya itu.

“Dari laporan warga, kita lalu mendatangi lokasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” aku Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali, Jumat (7/9).

Kata dia, dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, Wa Sari diduga nekat gantung diri akibat depresi dengan penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh hingga mengalami gangguan jiwa.

“Keterangan dari suami korban, La Kao bahwa korban pernah sakit parah hingga mengalami gangguan jiwa,” timpalnya.

Sementara pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan outopsi terhadap korban dan siap untuk membuat pernyataan. Namun pihak kepolisian tetap akan terus mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini.

“Setelah kita bawa di Rumah Sakit, Korban lalu kita serahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” pungkasnya.(a)


Reporter: Erwinsyah SJ

Terkini