Pemda Butur Lakukan Rapid Test Covid-19 Massal untuk Masyarakat

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA- Selasa 02 Juni 2020 kemarin, Bupati Buton Utara melakukan Rapid Test massal di Buton Utara (Butur) yang bertempat di Pasar Minangminanga. Kegiatan ini dilakukan secara acak bagi 100 orang pengujung ataupun pedagang itu sendiri.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Abu Hasan bersama Dra.Hj.Sitti Rabiah Abu Hasan yang didamping oleh Dandim 1429 Butur, Kolonel Kav. Komaruddin, dan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, SIK, serta Pj. Sekda Butur, Dr.Ir.Budianti Kadidaa, Ms.

Bupati Buton Utara, Drs.H. Abu Hasan, M.Pd menerangkan kegiatan tersebut dilakukan secara acak bagi pengunjung dan para pedang dan itu gratis tidak ada pungutan biaya apapun bagi 100 orang.

“Semua kami lakukan demi kenyaman dan keselamatan umat, khususnya masyarakat kita yang ada di Buton Utara. Dan juga, untuk masyarakat kami akan lakukan yang terbaik. Semoga secepatnya virus Covid-19 ini hilang dan jangan lupa juga kita selalu meminta kepada yang menciptakan langit dan bumi, agar kita semua terhindar dari virus ini,” tuturnya.

Jubir Satgas Corona Virus 2019 (Covid-19) Butur, dr. Muhammad Ali Badar mengatakan, bahwa alat rapid test tersebut berasal dari pengadaan daerah yang berjumlah 100 paket disertakan dengan pembagian masker gratis.

“Insya Allah besok di pasar, akan di lakukan penataan dan penertiban sesuai protokol kesehatan”, sambungnya.

Selain itu juga, Ia menjelaskan tujuan pelaksanaan tersebut sengaja dilakukan di tempat umum sebagai bahan percobaan awal untuk mewakili populasi masyarakat yang ada.

“Karena pasar merupakan tempat paling tinggi resiko penularan covid-19 di Buton Utara, 100 orang sampel mewakili populasi masyarakat secara menyeluruh,” pungkasnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total