oleh

Pemkab Butur Tinjau Puskesmas Sekaligus Bagikan APD dan Masker ke Nakes

Reporter : Safrudin Darma

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) turun langsung meninjau sejumlah Puskesmas di daerah itu sebagai langkah menjamin kesiapan pihaknya dalam upaya menangani maupun memutus rantai penyebaran Covid-19. Tidak hanya meninjau Puskesmas, jajaran Pemkab Butur juga langsung membagikan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Bupati Butur, Abu Hasan mengapresiasi tim medis dan pengamanan yang menjadi gugus tugas garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid19 karena senantiasa bekerja tanpa kenal lelah demi kesehatan masyarakat. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Ia menegaskan para Camat agar terus mengawasi wilayahnya dengan turut melibatkan semua pihak seperti kepala desa (Kades), tokoh masyarakat, agama dan pemuda sehingga penanganan pencegahan masuknya wabah Covid-19 dapat berjalan dengan maksimal.

“Teruslah berkoordinasi dengan baik. Kita libatkan berbagai unsur, dengan gotong-royong, berusaha bekerja secara maksimal dengan memberikan edukasi, sosialisasi, anggaran untuk penanganan Covid, kebutuhan pangan serta menyiapkan tempat karantina untuk masyarakat,” kata Abu Hasan Kamis, 16 April 2020.

dengan cara tersebut, ia berharap pihaknya kita dapat mencegah masuknya Covid-19. Kendati APD masih terbatas, kata dia, pihaknya akan terus berupaya untuk menyediakan barang tersebut.

“Sekarang jangan kita saling menyalahkan tetapi fokus pada keselamatan rakyat. Kepada seluruh tim dalam menangani pencegahan Covid-19, saya minta untuk tetap fokus bekerja demi keselamatan masyarakat tanpa harus terganggu dengan hujatan-hujatan, baik yang ada di sekitar maupun di media sosial. Intinya, mari kita semua saling membantu dan tetap berkoordinasi demi keselamatan masyarakat Butur,” ujarnya.

Untuk diketahui, peninjauan Puskesmas tersebut turut hadir Wakil Bupati, Ramadio, Sekda, Budianti Kadidaa, Ketua DPRD, Diwan, Ketua PKK, Sitti Rabiah Abu Hasan, TNI/POLRI, Ketua PKK, Siti Rabiah Abu Hasan beserta jajarannya, Camat/Lurah/ Kades turut hadir.

Terkini