oleh

Peringati HUT ke 76 TNI, Komando Distrik Militer 1429 Butur Gelar Turnamen Dandim Cup I

Reporter : Laode Yus Asman
Editor: Sardin.D

BUTON UTARA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76, Komando Distrik Militer 1429/ Kabupaten Buton Utara (Butur) melaksanakan tatacara pertandingan persiapan pembukaan Turnamen sepak Bola Dandim Cup I tahun 2021 tepatnya di Aula Kodim 1429 Butur. Sabtu, 25 September 2021.

Kegiatan ini akan diselenggarakan di Stadion Bukit Lamoliandu. Dalam penyelenggaraan kejuaraan Dandim Butur Cup I tahun 2021 ini diorganisir langsung oleh Kodim 1429 Butur sebagai penanggung jawab kegiatan yang bekerja sama dengan Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Butur.

Pramuka

Peserta kejuaraan Dandim Butur Cup I diikuti oleh club sepak bola yang ada di Kabupaten Butur yang diundang langsung oleh panitia penyelenggara sebanyak 16 club.

Adapun daftar nama club yang ikut berpartisipasi dalam kejuaran sepak bola Dandim cup I tersebut yaitu PPI, FC Kulisusu Utara (Kulut), Wandaka FC, Kurbi FC, FC Kulisusu barat (Kulbar), Loji pantai, Kawasan Selatan, FC Kulisusu JR, Bayangkara, Wasalabose, Lakonea. BBJ, Tomoahi, Merantau, Dinas Kesehatan (Dinkes), PGRI, dan FC Hasanuddin sebagai tuan rumah kegiatan.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi : Kopral Jono Mumpuni Pimpin PWI Sultra

Selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, Serka Nur Hasmar Ramadhan mengungkapkan kegiatan turnamen Dandim cup I ini adalah kegiatan yang pertama kalinya digelar semenjak Kodim 1429 Butur didirikan di kabupaten Butur sesuai Skep Kasad pada tahun 2020.

“Kami selaku ketua panitia, sebagaimana tahun ini pertama kali kita bentuk kejuaraan sepak bola kami berharap agar semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar terlebih lagi kegiatan ini kami rangkaikan dalam rangka HUT TNI yg ke-76,”ungkapnya Sabtu, 25 September 2021.

Serka Nur Hasmar juga menuturkan tidak hanya itu juga yang paling terpenting semoga dalam jalanya kegiatan ini tidak terjadi hal yang tidak di inginkan selama turnamen berlangsung.

“Turnamen ini juga sekaligus dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahim dimana ini tahun pertama kami bentuk kegiatan kejauaraan di Butur,”tuturnya.

Selanjutnya pihaknya ucapkan terimakasih kepada tim club yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Maka dari itu kami harapkan agar setiap peserta atau tim tetap solid menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan sehingga mungkin dari PSSI Kabupaten Butur bisa melihat bakat-bakat dari adik-adik atau rekan di daerah ini,” harapnya.

Terkini