oleh

PKK Butur Serukan Tak Gunakan Air Kemasan Plastik

-BUTON UTARA, NEWS-28 dibaca

Reporter: Safrudin Darma
Editor: Ismed

BURANGA – Penggunaan plastik memang telah menjadi salah satu bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Dibalik seringnya penggunaan plastik, ada banyak sekali bahaya yang mengintai. Plastik juga adalah salah satu penyebab terbesar kerusakan lingkungan.

Menyikapi hal tersebut, rupanya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buton Utara (Butur) tidak ingin ‘tutup mata’.

“Sudah seharusnya PKK memberikan contoh dan bukti nyata untuk berkomitmen mengurangi penggunaan plastik,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Buton Utara Hj Siti Rabiah Abu Hasan pada pertemuan rutin  bulanan PKK  di Rumah Jabatan Bupati Buton Utara, Minggu (18/8/2019).

Dalam pertemuan rutin tersebut, Rabiah juga menegaskan kepada para kader agar pada setiap kegiatan PKK tidak lagi menyediakan konsumsi kemasan berbahan plastik.

“Saya ingin setiap kegiatan PKK kedepan tidak lagi menggunakan air mineral kemasan plastik. Lebih baik menggunakan gelas (kaca), karena sampah yang dihasilkan dari air mineral berbungkus plastik sangat banyak,” tegasnya.

BACA JUGA :

Selain itu, istri orang nomor satu di Butur ini juga mengimbau pada seluruh kader PKK dimanapun berada, agar menjadi contoh yang baik dengan berkomitmen mengurangi sampah plastik.

“Kita dapat menjadi contoh di lingkungan kita dengan mengurangi penggunaan gelas plastik, misalnya saat pertemuan seperti ini. Apalagi untuk air minum, kita punya botol air minum sendiri untuk digunakan sendiri juga,” pesannya. (B)

Terkini