oleh

PKK Kecamatan Bonegunu Raih Juara Ketiga Lomba Cipta Menu 2021

Reporter : Yus Asman

BUTON UTARA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur) meraih juara ketiga dalam ajang lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ( B2SA ) tingkat kabupaten tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa 12 Oktober 2021 diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Butur di pelantaran Halaman Rujab Bupati Butur, ikuti enam kecamatan.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton Divaksin Sinovac Dosis Pertama

Adapun menu yang mengantarkan Bonegunu menduduki posisi ketiga adalah puding labu, perkedel jagung, bubur pelangi, bola-bola udang, urap, ikan dadu saus, tumpeng singkong, kacang merah, sup patoka, dan paria isi.

Sekretaris Camat (sekcam) Kecamatan Bonegunu Junaidin, SE mengatakan prestasi yang diraih Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Bonegunu merupakan hasil kerja keras yang tak kenal lelah ibu-ibu dan dukungan penuh dari pemerintah kecamatan dan masyarakat secara umum.

“Ini adalah kerja keras dan kerja sama yang baik semua pihak, khususnya Ibu PKK tingkat Kecamatan Bonegunu yang sudah berpatisipasi dan meluangkan waktunya untuk menyediakan hidangan menu lomba yang menjadi syarat penilaian oleh tim juri,”kata Junaidin yang juga mantan Ketua Panwaslu Butur periode 2017-2018.

Junaidin mengapresiasi perjuangan ibu ibu TP PKK dan pemerintah kecamatan bangga atas capain tersebut dan kepada tim juri yang sudah memilih dan menilai hidangan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bonegunu.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Tindak Tegas Pinjol Ilegal yang Rugikan Masyarakat

“Ucapan terima kasih pula yang tak terhingga kepada ibu – ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan Bonegunu yang semangatnya begitu tinggi sehingga Allah mengabulkan doa kita semua”,tambahnya

Ia menambahkan apa yang dicapai hari ini Insha Allah akan menjadi motivasi bagi kita semua kedepannya untuk lebih giat lagi dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan lomba selanjutnya. “Insha Allah kedepan kami akan berikan yang lebih baik untuk mencapai target juara satu,”tutupnya.

Terkini