Resmikan Balai Serba Guna Desa Lasiwa, Ini Pesan Abu Hasan

Reporter: Safrudin Darma
Editor: Kardin

BURANGA – Penggunaan gedung balai serba guna Desa Lasiwa Kecamatan Wakorumba Utara diresmikan secara langsung oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan, ditandai dengan pengguntingan pita dan dirangkaikan dengan acara syukuran tahunan Desa Lasiwa, Minggu, (26/1/2020).

Dalam sambutanya, Abu Hasan menyebutkan, gedung serba guna Desa Lasiwa merupakan kebanggan masyarakat. Olehnya itu katanya, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sayang kalau tidak dipergunakan dengan baik, karena yang rugi adalah masyarakat itu sendiri,” papar Abu Hasan.

Katanya, pembangunan desa haruslah berdasarkan potensi wilayah masing-masing agar desa mengalami kemajuan yang unggul demi kesejahteraan masyarakat.

“Kalau masyarakat sejahtera maka harkat dan martabat desa juga ikut meningkat,” terangnya.

Abu Hasan juga menuturkan, baik pemerintah kecamatan, kelurahan maupun desa tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa membangun dengan alasan tidak memiliki anggaran.

“Setiap tahun pemerintah pusat dan daerah baik APBN dan APBD telah mengalokasikan Dana Desa dan melalui APBD kita menyediakan 10 persen untuk Dana Desa,” terang Abu Hasan.

Bupati juga mengingatkan jajaranya agar bekerja tidak sesuka hati dan mengelola uang negara dengan penuh pertanggung jawaban.

“Satu rupiah uang negara harus dipertanggung jawabkan penggunaannya,” tegasnya.

Diakhir sambutanya Abu Hasan menyeruhkan agar semangat persatuan dan gotong royong terus dihidup-hidupkan.

“Untuk itu mari kita terus dorong daerah kita menuju masyatakat yang aman, berbudaya dan religius sebagai pondasi pembangunan masyarakat yang maju dan sejahtera,” tutupnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda