oleh

Satu Positif Covid-19, Butur Jadi Zona Merah

Reporter : Safrudin Darma

BUTON UTARA – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) mengumumkan satu pasien telah dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, Butur menjadi daerah yang masuk zona di Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah sebelumnya bertahan diposisi zona putih.

juru bicara (Jubir) tim Gugus Tugas Covid-19 Butur, dr Ali Badar mengatakan satu orang yang dinyatakan positif merupakan pelaku perjalanan menggunakan kluster KM. Dorolonda. Kasus ini dinyatakan positif melalui hasil swab tes.

“Laporan terbaru hasil swab tes total pemeriksaan 25 sampel, hasil pemeriksaan yang keluar 21 sampel. 20 sampel negatif dan 1 sampel positif. Sedangkan sisanya menunggu hasil berikutnya,” ungkap dr Ali Badar, saat merilis informasi Covid-19 Rabu 10 Juni 2020.

Ia menerangkan, saat ini pihaknya telah merawat pasien tersebut di Puskesmas Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara. Pihaknya mengimbau agar warga tidak panik atas kejadian tersebut.

“Selalu gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta tetap jaga jarak. Sementara diakukan persiapan penjemputan oleh petugas Puskesmas untuk di isolasi mandiri di RSUD Butur,” ujarnya.

Terkini