oleh

Semarak HUT RI, OPD Pemda Butur “Adu” Kebersihan Kantor

-BUTON UTARA, NEWS-73 dibaca

Reporter : Safrudin Darma

BURANGA – Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakan momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74, salah satunya sebagaimana yang dilakukan Pemerintah Daerah Buton Utara.

Guna merayakan momen hari kemerdekaan RI ke-74, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda, saling beradu kebersihan kantor.

Lomba kebersihan ini digelar Pemda Butur bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Butur.

Koordinator Lomba, Budianti Kadidaa menjelaskan, lomba ini digelar tidak hanya untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, tetapi agar berdampak pada lingkungan kerja yang sehat.

“Indikator penilaian fokus pada sarana dan prasarana seperti perlengkapan ruangan kerja, lambang negara, bendera, struktur organisasi, visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

BACA JUGA :

Selain itu, akan menjadi penilaian juga ketersediaan parkiran kendaraan, tempat sampah, termasuk bagaimana cara pengelolaanya.

Budianti juga menjelaskan, kriteria yang akan dinilai antara lain, ruang pimpinan, ruang rapat, ruang tunggu tamu, musholah, yang masing – masing memiliki indikator penilaian tersendiri.

“Begitu juga penanganan sampah, kebersihan MCK dan estetika kantor baik didalam ataupun diluar gedung,” tambah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Butur ini.

Menurutnya, sekalipun sarana dan prasarana kantor terpenuhi, namun jika tidak tertata bagus dan tidak memiliki nilai estetika, maka akan menjadi catatan penentu dari tim penilai.

Adapun untuk tim penilai lomba sebanyak 15 orang dibagi tiga kelompok A, B, dan C yang masing – masing diisi 5 orang. Dan tiap kelompoknya menilai 11 OPD.

“Kelompok A dikoordinir Ketua TP PKK Butur Hj. Sitti Rabia Abu Hasan, kelompok B dikoordinir oleh Budianti Kadidaa dan tim C dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mohammad Amaluddin Mokhram,” pungkasnya. (B)

Terkini