Sterilisasi Rumah Warga, Pemdes Kurolabu Siapkan 600 Liter Antiseptik

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kurolabu, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur) menyiapkan 600 liter antiseptik sebagai bahan pembuatan disinfektan untuk penyemprotan rumah warga.

Penyemprotan untuk mencegah penyebaran corona ini dilakukan, Rabu 8 April 2020 dibawah pengawasan Babinsa Kurolabu, Praka Ramandia dan Danpospol Kulisusu Utara, Aipda Asri serta Kepala Puskesmas Labuan, Zhamani, S,Kep.

Kades Kurolabu, Haslin menjelaskan, pihaknya membeli antiseptik sebanyak 600 liter menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020, untuk melaksanakan instruksi pemerintah pusat maupun daerah.

“Kami juga melakukan isolasi diri dirumah dan terus memantau desa kami dari orang-orang asing yang kami baru lihat maka kami perintahkan kembali,” tegas Haslin.

Ia berharap, penyemprotan yang dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak ini bisa bermanfaat bagi masyaraat khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran Corona di Desa Kuronalu.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bermanfaat bagi masyarakat. Saya menghimbau masyarakat saya agar belajar hidup sehat dan berdoa agar kita semua ada dalam lindungan dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskemas Labuan, Zhamani menuturkan, dirinya mengapresiasi langkah Kades Kurolabu. Ia juga mengimbau warga desa untuk hidup sehat, konsumsi makanan sehat, vitamin C, serta buah dan sayur.

“Saya harap masyarakat khususnya yang berada dilingkup kerja kami untuk tidak panik dengan informasi tentang virus corona, kita harus berdoa dan memerangi virus ini,” tutupnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda