oleh

Wabup Butur Resmikan Pondok Pesantren Daarul Hufazh Al Aziziyah

Reporter : Yus Asman

BUTON UTARA – Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali menghadiri acara khataman Al-Qur’an Wisudah Santriwan dan santriawati sekaligus meresmikan pondok pesantren Daarul Hufazh Al Aziziyah tepatnya di Desa Kalibu Kecamatan Kulisusu Sabtu, 09 Oktober 2021

Ahali mengungkapkan sebagai pemerintah daerah (Pemda) Butur tentu akan terus memberikan apresiasi kepada para guru ustadz dan ustadzah pondok pesantren Daarul Hufazh Al Aziziyah yang secara serius dan konsisten dalam membina parah santri Tahfidz Al Qur’an.

Pramuka

“Atas nama Pemda Butur dan saya pribadi menyambut baik dengan diselenggarakan Kanya khataman Al-Qur’an wisudah Santriwan dan santriwati karna ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat,” ungkap Ahali

Ahali bangga melihat tekad para guru Tahfidz yang secara ikhlas dan Istiqomah membibing para calon kader penjaga kemurnian Al-Qur’an.

“Insya Allah kedepan kabupaten Butur akan memiliki para penghafal Al-Qur’an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah ini,” katanya.

Baca Juga: Wujudkan Kota Kendari Berkelanjutan dan Berdaya Saing dengan KOTAN

Ia berpesan kepada para orang tua yang dimana anaknya telah khatam agar senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalannya.

“Tak lupa kami ucapkan selamat kepada para orang tua yang dimana putra putrinya di wisudah,” tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya bersama kementerian agama akan bersinergi serta sangat mendukung serta mendorong untuk memprogramkan bagaimana pondok pesantren untuk menjadi suatu lembaga pendidikan yang resmi.

“Harapan kami semoga proses pembangunan pesantren ini terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten III, Kemenag Butur, Camat Kulisusu, pimpinan pondok bersama pengurus, para donatur dan para orang tua santri.

Terkini